.

Selamat Datang Di Blog Vihara Budi Dharma Purwakarta. Alamat: Jalan Jend.Sudirman No 181 Purwakarta 41115. e-mail: pmvbudidharma@yahoo.com

Sabtu, 13 Juli 2013

Jonny Wilkinson: Saya Menjadi Seorang Buddhis Setelah Membaca Buku Fisika Kuantum



Buddhistzone.com - Kita harus tahu bahwa Jonny Wilkinson memiliki sisi spiritual dari cara dia meremas tangannya seperti sedang berdoa sebelum dia menendang untuk memasukkan bola. Sekarang bintang rugby Inggris tersebut telah mengungkapkan bahwa ia telah menemukankedamaian batin melalui Buddhisme.
Wilkinson (29), yang menjadi pahlawan nasional diPiala Dunia 2003, mengatakan agama telah membantunya mengatasi rasa takut akan kegagalan yang menghancurkan hidupnya. Perfeksionisme obsesif telah membuatnya sengsara namun Buddhisme telah membebaskan dia dari seseorang yang termotivasi oleh statusuang,atau ego.
Olahragawan jutawan mengatakan bahwa dalam waktu 24 jam untuk memenangkan final Piala Dunia melawan Australia di Sydney, dia merasakan perasaan yang kuat dari antiklimaks.
"Aku tidak tahu apa itu benar-benar dimaksudkan untuk menjadi bahagia. Saya menderita oleh rasa takut yang kuat dari kegagalan dan tidak tahu bagaimana untuk membebaskan diri dari itu. "
Segera setelah karirnya tergelincir oleh cedera yang membuatnya keluar dari pertandingan internasional selama empat tahun.
Untuk mengalihkan pikirannya ia mencoba belajar gitar, piano, Perancis dan Spanyol.
Pada akhirnya ia memiliki 'Eureka' sejenak sambil membaca buku tentang fisika kuantum - studi sub-atom partikel.
Quantum Fisika membantu saya menyadari bahwa saya menciptakan realitas destruktif dan bahwa semua yang perlu saya lakukan untuk mengubah itu mengubah cara saya memilih untuk melihat dunia," katanya kepada Times.
"Saya tidak suka label agama, tetapi ada hubungan antara fisika kuantum dan Buddhisme, yang membuat saya tertarik.”
“Gagal dalam sesuatu adalah satu hal, tetapi Buddhisme mengatakan bahwa terserah kepada kita bagaimana kita menafsirkan kegagalan itu.”
Jalan Tengah yang disebut juga tentang memiliki niat yang tepat.”
"Apakah mereka layak dan jujur ​​dan Anda memberikan pertimbangan kepada orang lain? Keegoisan tidak pernah bisa menjadi rute menuju kebahagiaan atau kesuksesan."
Pacar Wilkinson, Shelley Jenkins (27), putri seorang raja perancah, ternyata 'sangat senang'tentang pencerahan baru Wilkinson.
"Saya telah berkembang sebagai seseorang dalam hubungan saya, bukan hanya dengan dirinya, tetapi dengan teman-teman dan keluarga,"katanya.
Diminta untuk menjelaskan alasan lebih dalam untuk agama Buddha, ia menambahkan: "Saya pikir itu berakar pada rasa takut lebih dalam kematian”.

(sumber: http://buddhistzone.com/story/kisah-nyata/01-09-2012/jonny-wilkinson-saya-menjadi-seorang-buddhis-setelah-membaca-buku-fisik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar