.

Selamat Datang Di Blog Vihara Budi Dharma Purwakarta. Alamat: Jalan Jend.Sudirman No 181 Purwakarta 41115. e-mail: pmvbudidharma@yahoo.com

Jumat, 12 Juli 2013

Sarasehan GABI XI "Aku Bangga Menjadi Anak Buddhist indonesia" (Day 1)

Namo Buddhaya teman-teman semua!
Selamat berjumpa lagi di acara Sarasehan XI kali ini yang bertempat di Yayasan Maitri Boddhicita, Gadog pada tanggal 28-30 Juni 2013. Pada Sarasehan kali ini, teman-teman panitia mengusung tema, "Aku Bangga Menjadi Anak Buddhis Indonesia", Siapa coba yang bangga menjadi anak Buddhis Indonesia??

Nah, pada tanggal 28 Juni tepatnya pukul 11 sampai pukul 1, teman teman GABI dan Remaja dari seluruh Jawa Barat berangkat ke Gadog untuk mengikuti acara Sarasehan. Ada GABI dari Vihara Widhi Sakti, Surya Adhi Guna, Karuna Bodhi, Sakyawanaram,Dhanagun, Bodhi Diepa, Bhumi Pharsjia, Dharma Ratna, Manggala, Vimala Dharma, Buddhasena, Buddha Guna, Budhi Dharma, Vessantara, dan Buddha Sasana. Setelah seluruh peserta berkumpul, para peserta pertama-tama di hibur oleh penampilah dari VimalAccoustic dan di mulailah acara pembukaan Sarasehan dengan MC cantik dan ganteng (Ci anita dan Ko Tansil) dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GABI, dan Lagu Keakraban GABI, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Koko Hendra Kurniawan, Ketua DPD IPGABI Cici Theresa Sidharta, Ketua Sekber Jabar, Koko Friski Fernando, Perwakilan MBI, Ie Aoy, Kata Sambutan dari Bpk. Eko Supeno, dan Bhante Joti. Acara pembukaan Sarasehan ini resmi dimulai dengan pemukulan gong dan penyerahan name tag kepada dua perwakilan peserta.

Setelah acara pembukaan, semua peserta bersama-sama mengikuti games perkenalan biar makin akrab dan makin mengenal satu sama lain. Games kali ini berjudul Apakah kau mengasihi tetanggamu?. Di games kali ini, salah satu peserta akan menjadi "kucing" yang akan berdiri di tengah, lalu si "kucing" ini akan bertanya ke salah satu teman yang berada di lingkaran, "Apakah kau mengasihi tetanggamu?", apabila orang tang bertanya menjawab YA maka kedua orang yang berada di samping orang di tanya akan berpindah tempat. Sedangkan apabila menjawab TIDAK maka si kucing akan bertanya "Siapa yang kamu kasihi?", lalu orang yang bertanya di misalkan menjawab "Aku mengasihi orang yang berbaju putih!" maka semua orang yang memakai baju putih akan berpindah tempat. Di games kali ini, si "kucing" harus berusaha menempati tempat kosong saat para peserta berpindah tempat, peserta yang terlambat mengisi tempat yang kosong akan menjadi "kucing" berikutnya. Gelak tawa langsung terdengar di seluruh penjuru mulai dari keasikan games ini atau pula karena jawaban aneh dan kocak dari setiap peserta saat menjawab.

Acara kemudian di lanjutkan dengan bersih diri dan snack, lalu kebaktian Mahayana, makan malam, dan masuk ke Sesi Pertama yang di bagi menjadi dua yaitu Sesi Remaja bersama Ko Hendra Liem, dan Sesi GABI bersama Ko Yeshey dan Ci Sheren. Pada Sesi ini, para remaja mendapatkan pengetahuan dan pelajaran baru dari ko Hendra, sedangkan para adik-adik semakin akrab dengan games dan juga terhibur dengan cerita dan tingkah lucu dari kedua MC.

Dan inilah saat yang ditunggu di hari pertama, yaitu Lomba Yel-Yel. Masing-masing GABI telah menyiapkan yel-yelnya masing masing. Mereka terlihat sangat semangat, penuh energi, ceria, dan terlihat oke banget! Ada yang pakai lagu daerah untuk di jadikan yel-yel sampe lagu Gangnam Style!

Hari semakin gelap, acara hari pertama pun selesai. Para peserta masuk ke kamarnya masing-masing dan beristirahat untuk mengumpulkan energi! Siap siap untuk besok lagi :D

(Metta-MedkomJabar)
(sumber :http://wearesekberjabar.blogspot.com/2013/07/sarasehan-gabi-xi-aku-bangga-menjadi.html)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar